Follow : Like : RSS : Mobile :

Elektabilitas Prabowo-Gibran Terus Naik, David Rahardja : Yakin Menang Satu Putaran !

Foto | Istimewa | Detakjakarta.com

Hasil survey yang dilakukan banyak lembaga survey menunjukkan bahwa elektabilitas pasangan capres cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka, selalu jauh berada di atas pasangan capres cawapres lainnya, yakni berada pada rentang 42 hingga 45 persen dan terus meningkat setiap harinya. Ini menunjukkan, pasangan Prabowo-Gibran lebih dikenal masyarakat dibanding pasangan lainnya. Bila kondisi ini terus dijaga, maka Prabowo-Gibran pasti akan menang satu putaran.

"Dari banyak survey kita bisa lihat bahwa Prabowo-Gibran itu rentang elektabilitasnya berada di kisaran 42-45 persen. Per hari ini, ada survei yang bahkan Prabowo-Gibran sampai 48 persen, dan terus ada kenaikan setiap harinya. Saya harap bisa capai 55 persen saat Februari nanti. Itu artinya ada kita bisa menang satu putaran", kata Ketua JAM Prabowo-Gibran DKI Jakarta, David Rahardja disela-sela Peresmian Rumah Pemenangan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (10/12).

Menurut David, Indonesia sebagai negara yang besar harus tetap dipimpin oleh pemimpin yang tegas, cerdas, dekat dengan rakyat, pemimpin yang berani berkorban demi rakyat, yang mampu menangkap peluang-peluang yang ada, punya visi misi untuk Indonesia masa kini dan kedepan. Mengerti dinamika di kawasan, regional dan internasional.

"Dan semua itu ada pada Prabowo. Prabowo mengerti agenda-agenda utama untuk Indonesia maju. Baik keamanan, ekonomi, demokkrasi, kesetaraan hidup. Dan sangat penting, bahwa Prabowo juga memberi kesempatan kepada generasi muda untuk mengambil alih estafet kepemimpinan. Sosok Prabowo itu seoeang yang idealis, cakap, cerdas, semangat, dan menjunjung tinggi Pancasila dan Undang-undang Dasar 45. Maka saya yakin, Prabowo-Gibran pilihan yang tepat buat Indonesia Maju", papar David.

Untuk tingkat Jakarta, lanjut David, saat ini partai Gerindra baru memiliki 1 kursi di DPRD. Namun melihat elektabilitas dan dukungan masyarakat yang terus meningkat kepada Prabowo-Gibran, maka Gerindra diharap bisa mendapat 3 kursi DPRD.

"Saat ini kursi gerindra di DPRD hanya 1. Dengan elektabilitas prabowo yang terus naik, kalo dukungan solid, Gerindra bisa dapat 3 kursi, bahkan jadi partai pemenang di DKI Jakarta. Menurut saya itu bukan hal yang sulit. Dimulai dari sin, semua relawan turun ke masyarakat, saling bahu membahu, semua caleg Gerindra juga bahu membahu, menangkan Prabiwo-Gibran satu putaran", ucap David yang juga Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil II yang meliputi Kepulauan Seribu, Koja, Cilincing dan Kelapa Gading.

Karena itu David mengajak masyarakat untuk tidak golput, melainkan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu (Pilpres dan Pileg) 2024.

"Harapan saya pada 14 Februari nanti, warga masyarakat, utamanya yang ada di Koja, Cilincing, Kelapa Gading untuk jangan ragu, untuk memanfaatkan, gunakan hak pilihnya, datang ke TPS, datang tepat waktu, buka kertas suara, coblos nomor 4, David Rahardja, Partai Gerindra", pungkas David.