Follow : Like : RSS : Mobile :

Serap Aspirasi Warga, David Rahardja Resmikan Rumah Pemenangan di Kelapa Gading

Foto | Istimewa | Detakjakarta.com

David Hendradjid Rahardja, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta nomor urut 4 asal Partai Gerindra meresmikan beroperasinya Rumah Pemenangan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (10/12). Peresmian Rumah Pemenangan dihadiri tokoh-tokoh masyarakat setempat, RT, RW, dan para relawan.

"Rumah Pemenangan ini untuk lebih mendekatkan diri lagi kepada masyarakat, utamanya yang ada di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Apabila ada aspirasi dari mereka, kami bisa langsung mengimplementasikan kepada masyarakat", kata David usai Peresmian Rumah Pemenangan.

Dengan adanya Rumah Pemenangan ini, lanjut David, strategi untuk menggaet suara milenial di Cilincing, Koja dan Kelapa Gading (Cikoding), melalui berbagai kegiatan, akan bisa lebih terfokus.

"Kita akan banyak melakukan kegiatan yang melbatkan Karang Taruna, seperti olahraga, dan kegiatan lain yang menyehatkan dan menyegarkan", ujarnya.

"Kita juga akan sesering mungkin mengadakan pertemuan-pertemuan dengan tokoh masyarakat, kita akan soaialisasi melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, disamping sosialisasi melalui spanduk ataupun baliho, agar masyarakat tahu siapa yang harus mereka pilih", tambah David.

David menegaskan, bila kelak terpilih, akan berusaha mendorong dimudahkannya pemenuhan fasilitas kesehatan untuk masyarakat.

"Saya berharap tidak ada lagi warga yang mengeluhkan tentang sulitnya mendapatkan fasilitas kesehatan. Kita harapkan di setiap kecamatan itu minimal ada Pos Yandu tingkat kecamatan, dan faskes lainnya. Jadi warga yang mau berobat tidak perlu jauh, tidak perlu sulit juga, kita akan permudah", tandasnya.

Selain itu, sebagai seorang pengusaha importir, David ingin membantu mewakili penyaluran aspirasi rekan-rekannya sesama pengusaha importir. "Supaya ada perwakilan mereka di DPRD, minimal saat pembuatan Undang-undang bisa menampung aapirasi mereka", imbuhnya.

Sementara dalam hal pemenuhan rasa keadilan masyarakat, bila kelak terpilih, David berencana merubah Rumah Pemenangan menjadi Rumah Pengaduan.

"Kita akan terima pengaduan-pengaduan masyarakat, dan bahkan mungkin akan kita persiapkan LBH bagi masyarakat yang tidak mampu, yang menghadapi masalah hukum dan tidak paham bagaimana, langkah-langkah apa yang harus mereka tempuh. Kita akan bantu", tandasnya.

Untuk itu, David menghimbau seluruh warga Jakarta, terlebih generasi milenial, untuk tidak ragu menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 mendatang.

"Harapan saya pada 14 Februari nanti, warga masyarakat, utamanya yang ada di Koja, Cilincing, Kelapa Gading untuk jangan ragu, untuk memanfaatkan, gunakan hak pilihnya, datang ke TPS, datang tepat waktu, buka kertas suara, coblos nomor 4, David Rahardja, Partai Gerindra", pungkas David yang juga Ketua JAM Prabowo-Gibran DKI Jakarta.