Follow : Like : RSS : Mobile :

Capres Prabowo Subianto Beri Sumbangan Rp 5 Miliar untuk Rakyat Palestina

Foto | Istimewa | Detakjakarta.com

Calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto menyumbangkan dana kemanusiaan untuk warga Palestina sebesar Rp 5 miliar. Penyerahan bantuan diwakili oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani. Rosan menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bantuan yang berasal dari uang pribadi Prabowo Subianto.

Dia menyebut Prabowo memiliki perhatian terhadap warga Palestina terutama warga Gaza, Palestina yang menjadi korban agresi militer Israel meliputi perempuan dan anak-anak.

"Prabowo Subianto mempunyai atensi yang sangat besar utamanya kepada Palestina terutama untuk korban-korban di Palestina dan beliau ingin memberikan bantuan langsung dari pribadi beliau kepada terutama korban anak kecil, kemudian korban ibu-ibu," ujar Rosan dalam Konferensi Pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, (28/11/2023).

Rosan menambahkan bahwa selain memberikan bantuan dana kemanusiaan, Prabowo sebagai Menteri Pertahanan juga tengah mengupayakan bantuan rumah sakit apung atau kapal rumah sakit untuk warga Palestina.

"Sebetulnya ini bukan hanya urusan beliau saja tapi beliau juga membangun rumah sakit terapung sudah mendapatkan lintasannya. Bantuan Rp 5 miliar sudah direalisasikan dan akan dilanjutkan dalam bantuan langsung tidak langsung, baik melalui NGO atau Pemerintah Palestina," imbuhnya.

Bantuan dana kemanusiaan ini langsung diterima oleh salah satu tokoh pejuang Palestina yang juga merupakan CEO Yayasan Persahabatan dan Studi Peradaban Palestina, Ahed Abu Al Atta. Dalam kesempatan yang sama, Ahed Abu Al Atta mengucapkan terimakasih kepada Prabowo Subianto atas bantuan yang diberikan.