Follow : Like : RSS : Mobile :

Deklarasi, JAM Prabowo-Gibran Target Menang Satu Putaran !

Foto | Istimewa | Detakjakarta.com

Dukungan terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka semakin kuat.

Kini giliran Jaringan Aliansi Menangkan (JAM) Prabowo - Gibran DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (27/11/2023) malam. Deklarasi ini dihadiri langsung oleh struktural JAM Prabowo - Gibran di antaranya Ketua Dewan Penasihat Hashim Djojohadikusumo; Ketua Umum Nikson Silalahi; dan Ketua DKI Jakarta, David Rahardja.

Ketua DKI Jakarta, David Rahardja mengatakan, deklarasi ini dilakukan guna merapatkan barisan dan silaturahmi untuk menyambut pesta demokrasi yang sehat untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Kita deklarasi untuk merapatkan barisan dan silaturahim menangkan Prabowo-Gibran dalam Pesta Demokrasi yang sehat pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 14 Februari 2024 mendatang”, kata David

Deklarasi ini, lanjut David, juga merupakan bentuk komitmen relawan untuk bekerja maksimal menangkan Prabowo-Gibran satu putaran saat Pilpres 2024 mendatang.

"Saatnya Indonesia dipimpin oleh pemimpin yang tepat, yang benar, yang mau berkorban untuk rakyat, yang penting pemberani demi rakyat. Dan itu semua ada pada pasangan Prabowo-Gibran, dengan visi misi nya yang jelas untuk Indonesia kedepan. Saat ini elektabilitas Prabowo Gibran terus naik, saya yakin bisa mencapai 55 persen. Karena itu saya yakin bisa menang satu putaran. Itu bukan hal yg sulit bila kita semua yang hadir bersatu dan bekerja keras, bekerja cerdas, dimulai dari tempat ini. Maka strateginya harus tepat dan jelas", tegas David membakar semangat lebih dari 4 ribu relawan yang hadir.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan, sekitar 50 persen pemilik suara pada Pemilu 2024 merupakan generasi milenial. Hal ini membuat JAM perlu merapatkan barisan untuk mengatur strategi dan pola dalam meraup suara di kalangan generasi milenial.

"Kita memiliki strategi dan pola dalam meraup suara generasi milenial dengan melakukan program dan terbosan yang memfasilitasi kalangan generasi milenial untuk peduli terhadap politik dan menentukan sikap untuk Indonesia maju. Strategi dan pola meraup suara generasi milenial ini disesuaikan dengan dinamika masing-masing wilayah", ujar David.

Lanjut David, pemuda adalah aset penting yang dimiliki bangsa Indonesia dalam menyonsong Indonesia Maju. Karena itu Jaringan Aliansi Menangkan Prabowo-Gibran mendorong generasi muda untuk membuka mata dan sadar politik, yakni dengan memiliki jiwa pemimpin (leader) serta tidak hanya menjadi pengikut (follower).

“Pemuda harus juga mempunyai berjiwa pemimpin, harus menjadi leader, bukan follower. Generasi muda harus bisa menjadi trendsetter dengan melahirkan hal-hal baru yang berdaya ubah untuk masyarakat yang lebih baik. Karena itu sangat penting bagi pemuda untuk mengambil peran, berpartisipasi, tidak berdiam diri, berkontribusi aktif dalam menyongsong pesta demokrasi yang sehat, lancar, aman, dan damai,” bebernya.

Ditemui usai acara, Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria bersyukur mendapat tambahan dukungan dari JAM Prabowo-Gibran. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini meyakini, di bawah kepemimpinan Prabowo - Gibran pembangunan Indonesia dapat semakin maju.

“Alhamdulillah hari ini deklarasi dari JAM Prabowo-Gibran, tidak kurang dari 5000 orang hari ini hadir di Kelapa Gading dalam rangka memberikan dukungan bagi pemenangan Prabowo-Gibran,” kata Riza.

Deklarasi Jaringan Aliansi Menangkan Prabowo-Gibran ini juga diisi dengan Pesta Rakyat UMKM, Santunan Anak Yatim dan pelantikan para pengurus JAM Prabowo-Gibran DKI Jakarta.