Follow : Like : RSS : Mobile :

Terus Berprestasi, Medali Emas Kembali Diraih Prajurit TNI AL Pada Sungailiat Triathlon 2023

Foto | Istimewa | Detakjakarta.com

Setelah sebelumnya sejumlah atlet Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) meraih medali di SEA Games Kamboja, kali ini Kopral Dua Hari Rohman berhasil menyumbangkan medali emas dalam Event Sport Tourism Sungailiat Triathlon 2023 yang dibuka oleh Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, bertempat di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat, Sabtu (13/05).

Kopral Dua Hari Rohman yang sehari-hari berdinas sebagai prajurit Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Komando Armada I ini, berhasil meraih juara 1 kategori Long Distance pria (berenang 2000 meter, bersepeda 90 km, dan berlari 21 km) dengan catatan waktu 4 jam 56 menit.

Event Sport Tourism merupakan ajang yang menggabungkan tiga cabang olahraga yakni renang, bersepeda, dan lari melintasi keindahan destinasi wisata pantai yang ada di Kabupaten Bangka, Sungailiat.

Ada 3 kategori yang dilombakan dalam ajang ini yaitu pertama Sprint Distance, yang terdiri dari Swim 750 M, Bike 20 KM, Run 5 KM, kedua Standart Distance, Swim 1,5 KM, Bike 40 KM, Run 10 KM, dan ketiga Long Distance, Swim 2 KM, Bike 90 KM, Run 20 KM.

Dalam perhelatan tersebut, Kopral Dua Hari Rohman berhasil mengungguli empat atlet lainnya diantaranya Tjen Antonio dari Jakarta, Emmanuel dari Perancis, Simon Emst dari Australia, dan Serda Muhammad Ibnu dari Korps Marinir Jakarta.

Prestasi yang berhasil diraih atlet TNI AL ini tidak lepas dari program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas, professional dan tangguh. "Terus berlatih sehingga mampu mengukir prestasi terbaik yang nantinya dapat mengharumkan nama TNI AL dan Bangsa Indonesia di kancah internasional", ungkap Kasal.