Follow : Like : RSS : Mobile :

Dibawah Kepemimpinan Budi Gunawan, PBESI Komitmen Kembangkan Potensi Esport Indonesia

Foto | Istimewa | Detakjakarta.com

Ketua Umum PBESI Budi Gunawan akan berkomitmen dalam mengembangkan potensi esport yang ada di Indonesia. Komitmen tersebut ditunjukan dengan berhasilnya PBESI dalam menyelenggarakan kejuaraan dunia IESF World Championship 2022 di Bali.

Bahkan, tidak sedikit pihak yang mengaku bahwa perhelatan tersebut menjadi ajang esports outdoor terbesar di dunia.

Budi Gunawan selaku Ketua Umum PBESI juga akan bertekad untuk terus melestarikan ekosistem esport Indonesia dan PBESI.

“Dalam jangka satu hingga lima tahun ke depan, PBESI diharapkan bisa menjadi organisasi yang betul-betul dapat dibanggakan. Saya berharap PBESI juga bisa menjadi organisasi cabang olahraga yang terbaik dibandingkan cabor lainnya,” ucap Budi Gunawan.

Disisi lain, Wakil Ketua Bidang Atlet & Prestasi PBESI, Yohannes P. Siagian mengungkap, Komitmen tersebut ditunjukan PBESI melalui pelatihan dan pembinaan yang intens yang dilakukan untuk para pemain esport dalam rangka meningkatkan potensi dan mampu bersaing dalam bidang esport.

"Kami juga terus membina dan telah mempersiapkan para atlet kami terkait aspek-aspek non-teknis seperti manajemen waktu, pola makan, pola komunikasi, dan terlebih membangun mentalitas yang tangguh," ungkapnya.

Keberhasilan PBESI salah satunya adalah dengan mendukung penuh seluruh Tim esport Indonesia yang berlaga di ajang IESF 2022 dan memberikan beberapa arahan beserta pembinaan.

Tim Nasional Mobile Legend Bang Bang (MLBB) Indonesia dalam IESF bali 2022 berhasil menembus babak grand final IESF Bali 2022 setelah melibas Tim Kamboja dengan skor 2-1.

Pelatih Timnas Indonesia MLBB, Aji Wicaksono mengungkakan, kemenangan yang berhasil diraih oleh Timnas MLBB Indonesia merupakan hasil dari kontribusi para penggemar dan doa dari seluruh masyarakat Tanah Air.

“Kemenangan ini berkat doa seluruh warga Indonesia yang telah memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia. Siapapun lawan di Grand Final, kami bertekad untuk menampilkan kemampuan terbaik agar target emas dapat tercapai,” kata Aji.

Kemenangan dan keberhasilan Tim Nasional MLBB Indonesia tidak lepas dari dukungan dari berbagai fasilitas yang disediakan PBESI pada era Budi Gunawan.

Melajunya Tim MLBB Indonesia menuju grand final IESF 2022 menunjukan komitmen PBESI bahwa esport Indonesia memiliki potensi dan memberikan banyak peluang bagi Indonesia kedepannya.(*)