Follow : Like : RSS : Mobile :

Laskar Merah Putih Perjuangan : Kestabilan Norma-norma Berkeprimanusiaan dan Keadilan

Foto | Istimewa | Detakjakarta.com

Atas rahmat dan karunia Allah SWT Laskar Merah Putih perjuangan (LMPP) ingin menyampalkan SEKAPUR SIRIH ini sebagai lawatan Muhibbah kami ke hadapan seluruh anak bangsa yang budiman dengan maksud mengenalkan jati diri LMPP.

LMPP mengada dalam semangat pengabdian tiada akhir dari akal budi solideritas kemanusiaan dalam Eksistensinya yang agung atas pesan suci dari Putihnya Merah Putih yang gagah berani dari Merahnya Sang Dwi Warna mendampingi Pancasila yang sempurna untuk tegaknya kemanusiaan yang berketuhanan dalam mewujudkan keadilan sosial yang juga berketuhanan. dari sanalah tata keadaban kami bangun.

LMPP tidak hanya mengada dalam pengabdian yang tiada akhir, lebih dari itu LMPP juga menggalang jaringan untuk penguatan peran serta masyarakat dalam meningkatkan kecerdasan hidup berbangsa dan bernegara yakni kecerdasan yang menyertakan pesa suci ketuhanan dan tampil berani karena benar.

Selanjutnva LMPP tidak akan berhenti dalam penguatan peran serta masyarakat karena bagi insan LMPP dibalik makna Philosofis dari Merah Putih tersimpan pesan bahwa keberanian hanya diperuntukkan bagi yang menegak kan yang baik dan benar, sementara kekejian dan segala bentuk kejahatan tidak boleh mengorbankan keberanian dan harus siap berada di luar naungan Merah Putih.

Pada posisi kesadaran yang demikian itulah LMPP memaknai Merah Putih sebagai lambang yang menegaskan pesan “Tidak Boleh ada Kekuatan Atau Keheranian Yang Ditumbuhkan kecuali Untuk Tegaknya Kebenaran” yang dalam ungkapan populernya diungkapkan dengan Berani Karena Benar, Takut Karena Salah". Dan apaabila insan LMPP harus takut karena salah satunya artinva insan LMPP tidak boleh berada dibawah naungan keberanian kecuali untuk kebenaran.

Oleh sebab itu pergerakan LMPP akan terus mengajak siapa saja yang merasa dirinya bernaung dibawah Bendera Merah Putih untuk terus mengasah kekuatan energi kebenaran dalam dirinya kian harus mampu menghentikan keberanian melanggar hukum demi tegaknya kebenaran pada catatan ini dan dalam makna yang Iebih luas LMPP sesungguhnya adalah mereka seluruh warga Bangsa negeri ini, karena seluruh warga bangsa ini berstatus sebagai pemilik Bendera Merah Putih. (tyo)