Follow : Like : RSS : Mobile :

Sering Becek Satgas TMMD Bangun Jalan Setapak

Foto | Istimewa | Detakjakarta.com

Sering becek saat musim penghujan dan berdebu saat musim kemarau Satuan Tugas TMMD ke-102 Kodim 0510/Trs bersama masyarakat Kampung Cilaban Desa Bojong Loa Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang membangun jalan setapak, Minggu (22/07/2018)

Kapten Inf Rahmat SH Komandan Tim Satgas TMMD 102 Kodim 0510/Trs menyampaikan, pembangunan jalan setapak tersebut sepanjang 30 meter dengan lebar 2,5 meter dari jalan raya menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cilaban.

"Pembuatan jalan setapak tersebut merupakan bagian dari program TMMD Reguler 102 Desa Bojing Loa menggunakan konblok, dalam pemasangan tersebut di lakukan bersama-sama masyarakat Kampung Cilaban, kekompakan warga Cilaban patut di acungi jempol," katanya.

Sebelumnya jalan menuju TPU saat hujan  jalan tersebut becek dan licin, saat musim kemarau jalan tersebut berdebu mengganggu warga saat melintas.

Pengerjaan dilaksanakan  personel Satgas bersama-sama  masyarakat,  mulai perataan jalan, penyebaran pasir dan pemasangan konblok

Sementara, Juhri warga Kampung Cilaban mengatakan,   selama ini kendala kami saat ada penguburan terutama  musim hujan  jalan  itu merupakan tanah lempung dan lengket. Selama ini kamk mengakali dengan meletakkan batu-batu kerikil  sepanjang jalan namun kurang efektif, apalagi saat idul fitri masyarakat berjiarah di TPU Cilaban pakain yang di pakai jadi kotor karena, jalan becek.

"Alhamdulillah adanya pemasangan konblok di jalan setapak TPU Cilaban oleh Bapat Tentara kami tidak akan becek-becekan lagi saat berjiarah ke TPU terlebih sebentar lagi hari raya Idul Adha," ucapnya.