Follow : Like : RSS : Mobile :

TNI AL Buka Pendaftaran Calon Bintara PK TNI AL Tahun 2018

Foto | Istimewa | Detakjakarta.com

TNI Angkatan Laut membuka pendaftaran bagi para pemuda dan pemudi Indonesia untuk dididik menjadi Bintara Prajurit Karir (PK) TNI AL tahun 2018. Pendaftaran penerimaan prajurit TNI AL strata Bintara PK ini, telah dibuka sejak tanggal 24 Maret 2018 s.d. 23 April 2018 mendatang. Pendaftaran dapat diakses secara online di website: al.rekrutmen-tni.mil.id atau dapat menghubungi Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (Lapetal) dengan nomor telepon 0341.351484 dan 021.8723946.

Persyaratan yang harus dipenuhi bagi para pendaftar diantaranya Pria atau wanita memiliki tinggi badan 163 cm (untuk caba pria) dan 157 cm (untuk caba wanita), Warga Negara Indonesia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945, Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian (Polres setempat), Berusia antara 18 sampai 22 tahun (sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan pendidikan pertama (Dikma), 30 Juli 2018), sehat jasmani dan rohani, tidak bertato dan bertindik, berijazah SMA/MA/SMK sesuai kebutuhan jurusan dengan rata-rata nilai minimal 6, Memiliki catatan bebas narkoba yang dibuktikan dengan surat dokter, belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan.

Cara mendaftar, pendaftar melaksanakan pendaftaran secara online, selanjutnya melaksanakan daftar ulang secara fisik ke tempat pendaftaran yang telah ditentukan, dengan menunjukkan cetakan formulir pendaftaran dan dokumen asli antara lain, Akte Kelahiran, KTP Calon, KTP Orang tua/wali, Kartu Keluarga (KK), BPJS, Ijazah dan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) SD, SLTP, SLTA sederajat, masing-masing dokumen di fotocopy 1 (satu) lembar, pas photo hitam putih tebaru ukuran 4X6 cm dua lembar dan ukuran 2X3 cm, serta stopmap warna biru.

Selama proses pendaftaran dan seleksi, diharapkan agar seluruh pendaftar dan orangtuanya untuk waspada dan berhati-hati agar tidak mendengarkan atau menggubris orang ataupun oknum tertentu yang mengatasnamakan pejabat maupun yang lain yang menjanjikan dapat meloloskan calon penfdaftar dengan meminta sejumlah uang atau barang. Hal tersebut dipastikan penipuan karena dalam proses penerimaan tidak dipungut biaya, dan segera melaporkan ke panitia atau yang berwenang lainnya.

Seleksi tingkat daerah dilaksanakan ditempat seleksi yang telah ditentukan dan seleksi tingkat pusat di Lembaga Penerimaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) Malang. Bagi yang lulus seleksi tingkat daerah akan dikirim ke Lapetal Malang untuk mengikuti seleksi tingkat pusat dengan biaya Negara, calon yang dinyatakan tidak lulus seleksi tingkat pusat akan dikembalikan ke daerah asal pendaftaran dengan biaya Negara. Mari Bergabung bersama TNI Angkatan Laut, Jalesveva Jayamahe.