Follow : Like : RSS : Mobile :

Ketum GM Kosgoro Lantik DPD GMK DKI Jakarta ‎Periode 2017-2022

Foto | Istimewa | Detakjakarta.com

detak- Ketua Umum Generasi Muda (GM) Kosgoro, ‎Baroto Ario Isman ‎melantik susunan struktur Dewan Pengurus Daerah (DPD) GM Kosgoro DKI Jakarta periode 2017-2022 di Kantor DPD Kosgoro DKI Jakarta, Jalan Blora, Jakarta, Minggu (22/10/2017).

Dalam sambutan singkatnya Baroto mengatakan, ‎menjadi kader dan pengurus GM Kosgoro setidaknya harus memiliki pedoman perjuangan Kosgoro sejak tahun 1960, yang dimulai dari gerakan koperasi gotong royong. Oleh karena itu, tambah Baroto, dalam menjalankan kepengurusan harus berpegang teguh pada pedoman pengabdian, kerakyatan, solidaritas.‎

"Kader Kosgoro manakala tidak bisa menjalankan amanah tolong ditegur. Begitu pula bila keluar dari rel, mohon dapat dikeluarkan dari mandat", ujarnya.‎

Baroto menyampaikan, Kosgoro sempat mati suri lama dan sekarang bangkit kembali. "Sekarang kita ingin membuat visi dan misi yang modern, bukan seperti jaman (orba) dulu lagi", lugasnya.

"Kita harus bisa memperjuangkan, dan harus bekerjasama dengan lapisan masyarakat terutama di Jakarta yang penduduknya majemuk. Hal ini hanya refleksi mengenai perbedaan dalam persatuan", jelas Baroto.

Sementara itu ‎Ekky Delastama mengutarakan, hubungan emosional antar anak muda harus dijaga, apapun warna organisasinya dan apapun ‎pilihan politiknya.

"Dengan hubungan emosional yang baik, maka semua akan baik-baik, Isya Allah. Jadi kita jangan mau dipecah belah", ungkap Ekky sebagai Ketua DPD GMK DKI Jakarta yang baru periode 2017-2022 kepada wartawan seusai acara Pelantikan dan Syukuran Pengurus DPD GMK DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Dia menuturkan, dalam menjalankan dan mewujudkan program-program GMK, semua pengurus dan kader harus bekerjasama dan saling mendukung untuk kemajuan ‎organisasi dan menumbuhkan kepercayaan di masyarakat.

"Kalau mau maju ya harus bareng-bareng dan maju juga bareng-bareng. Kalau misalnya sendiri-sendiri jatuh nya juga cepat", kata Ekky, yang mengaku pribadinya lebih suka praktek ketimbang teori.

"Kita mau program-programnya dan juga bidang kerjanya semua mengarah ke milineal dan menghindari semua yang negatif dan yang terpenting produktif. Dan tujuannya nyata langsung ke praktek", ungkapnya.

Acara pelantikan dan syukuran yang dikemas dengan potong nasi tumpeng ini dihadiri oleh Ketua PDK DKI Jakarta, Drs. H. Poppy Purnama Kp. MM.Pem, Ketua GMK Jawa Barat dan para pimpinan wilayah organisasi kepemudaan antara lain, Ketua KNPI DKI Jakarta, Ketua Pemuda Pancasila DKI Jakarta, serta turut hadir pula jajaran pengurus GMK dan kader Kosgoro lainnya. (ton)