Follow : Like : RSS : Mobile :

BRISyariah Serahkan Zakat Perusahaan 1.5 Miliar Kepada Baznas

Foto | Istimewa | Detakjakarta.com

detak- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah menyerahkan zakat perusahaan sebesar Rp. 1,5 Miliar kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) pada acara Seminar Nasional yang bertajuk "Prospek Laku Pandai Perbankan dalam Pengembangan Zakat Indonesia" di Gedung Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Rabu (07/06/2017).

Penyerahan zakat perusahaan yang dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama BRISyariah, Moch. Hadi Santoso kepada Ketua BAZNAS, Prof. Dr. Bambang Sudibyo, MBA, CA., adalah merupakan salah satu program BRISyariah dalam mendukung perkembangan zakat di Indonesia.

Bambang Sudibyo mengatakan, sangat mengapresiasi BRISyariah yang selalu menunaikan zakat perusahaan setiap tahun melalui BAZNAS. Diharapkan apa yang dilakukan BRISyariah dapat menginspirasi perusahaan-perusahaan lainnya.

"Langkah BRISyariah ini sangat kami apresiasi. Kami berharap hal ini dapat menginspirasi perusahaan lain untuk menunaikan zakatnya melalui BAZNAS. Insya Allah dengan membayar zakat perusahaan, maka akan mendatangkan keberkahan bagi perusahaan dan pegawainya", ujarnya dalam konferensi pers disela-sela acara seminar tersebut.

Sementara Moch. Hadi Santoso mengatakan, BRISyariah mempercayakan BAZNAS sebagai lembaga negara dalam pengelolaan dan penyaluran zakat, infak dan sedekah (ZIS) yang dinilai pengelolaannya sangat profesional.

"Kami lihat penyaluran zakat melalui BAZNAS ini sudah sesuai sasaran. Badan ini ialah lembaga amil resmi yang dibentuk negara dan mengelola secara profesional sehingga zakat dapat tepat sasaran, sehingga ini yang membuat kami sangat mendukung dalam bentuk berzakat di BAZNAS", ungkap Hadi.

"Tak hanya zakat perusahaan, zakat penghasilan karyawan kami juga kami salurkan ke BAZNAS", ungkapnya lanjut.

Dalam rilisnya Hadi mengucapkan syukur dan terima kasih atas penyaluran zakat perusahaan BRISyariah. "Alhamdulillah di tahun 2017 ini kami dapat menyalurkan zakat perusahaan ke BAZNAS sebesar Rp.1,5 miliar. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS yang telah membantu kami dalam menyalurkan zakat profesi dan zakat perusahaan BRISyariah selama ini".

Diketahui sebelumnya, selain acara penyerahan zakat perusahaan tersebut, juga dilangsungkan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara BAZNAS dan Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Prof Dr Dede Rosyada yang disaksikan oleh pihak BRISyariah dan ratusan peserta Seminar yang hadir. (Ton)