Follow : Like : RSS : Mobile :

Pertandingan Olahraga dan Seni Pasmar-2 Resmi Ditutup

Foto | Istimewa | Detakjakarta.com

detak- Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang diwakili Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika-2 Marinir (Danyon Komlek-2 Mar) Letkol Marinir Witarsa secara resmi menutup Pertandingan Olahraga dan Seni dalam rangka hari jadi Korps Marinir yang ke-71 di lapangan Studio Mini Marinir Pasmar-2 Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (08/11/2016).

Kegiatan yang telah berlangsung mulai tanggal 24 Oktober hingga 07 November 2016 ini mempertandingkan beberapa cabang olahraga diantaranya sepak bola yang diadakan di Lapangan Stadion Mini Marinir Cilandak yang mempertemukan 20 tim kesebelasan terbaik dari Kolak maupun Satlak jajaran Pasmar-2, serta bola voli yang akan dilaksanakan di Lapangan Voli Batalyon Komlek-2 Marinir, Batalyon Arhanud-2 Marinir dan Resimen Kavaleri-2 Marinir.

Sedangkan untuk lomba seni mempertandingkan Tari Kreasi, Vokal Group dan lomba Cipta lagu yang diikuti siswa-siswi SMA dan SMK wilayah DKI.

"Pertandingan dan perlombaan ini sengaja diselenggarakan untuk mengisi kalender kegiatan dalam rangka menyongsong peringatan ke-71 Hari ulang tahun Korps Marinir tahun 2016, sekaligus sebagai sarana atau ajang untuk menampilkan hasil pembinaan satuan-satuan di jajaran Pasmar-2 selama ini, khususnya dalam bidang Olah Raga Umum maupun Seni", kata Danpasmar-2 didalam amanatnya yang dibacakan oleh Danyon Komlek-2 Mar selaku Kabid Pertandingan.

Salah satu sarana untuk menilai keberhasikan pembinaan personel suatu satuan dapat dilihat dari hasil yang diperoleh dari satuan tersebut dalam mengikuti perlombaan-perlombaan maupun pertandingan-pertandingan, baik pada bidang Olah Raga Umum maupun kegiatan lomba lainnya, tambahnya.

Sebelum upacara penutupan, digelar pertandingan final sepak bola yang mempertemukan kesebelasan Pasopati Yonif-2 Marinir dengan kesebelasan Candraca Yonif-4 Marinir dengan skor akhir 6-0 untuk kemenangan kesebelasan Candraca Yonif-4 Marinir. Dan pertandingan final bola voli antara Yonif-6 Mar yang berhadapan dengan tim Yonkes-2 Mar dengan hasil 3-0 untuk kemenangan tim voli Yonif-6 Mar.

Sementara itu untuk lomba Tari Kreasi juara petama diraih SMKN 57 Jakarta, juara kedua diraih SMKN 25 Jakarta, dan juara ketiga diraih SMKN 37 Jakarta. Lomba Vokal Grup, juara pertama diraih SMAN 34 Jakarta, juara kedua diraih SMKN 16 Jakarta, dan juara ketiga diarih SMA 30 Jakarta. Sedangkan untuk Lomba Cipta Lagu, juara pertama diraih SMKN 17 Jakarta, juara kedua diraih SMKN 15 Jakarta dan posisi juara ketiga diraih SMKN 13 Jakarta. (Disp)