Follow : Like : RSS : Mobile :

Partai Republik Tegas Dukung Kembali Jokowi di Pilpres 2019

Foto | Istimewa | Detakjakarta.com

detak-- Pemilu 2019 memang masih lama. Sebagian besar parpol pun belum menggerakkan mesin politiknya, juga belum berani menampilkan tokoh yang kelak akan diusungnya untuk menjadi RI-1.

Namun tidak dengan Partai Republik. Partai yang digawangi oleh Jenderal purnawirawan bintang dua ini sudah tegas menyatakan sikap akan mengusung kembali Presiden Joko Widodo sebagai calon Presiden untuk kedua kalinya.

"Tahun 2019 Partai Republik akan mendukung Pak Jokowi menjadi Presiden kedua kalinya", kata Ketua Umum Partai Republik Mayjen (Pur) Dr. Ir. Suharno saat kongres Partai Republik di Hotel Sentral, Jakarta, Sabtu (24/9/2016).

Untuk itu, lanjut Suharno, partainya akan mengawal program Nawacita Presiden Jokowi dalam mewujudkan kesejahteraan bagi bangsa Indonesia.

"Partai Republik akan menjadi kekuatan baru pada Pemilu 2019. Dan kita akan bergerak bersama-sama rakyat untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian bangsa", tegasnya.

Sementara pada Pilkada DKI 2017, Suharno mengakui Partai Republik belum memberikan dukungan kepada salah satu pasangan cagub-cawagub.

"Belum, kita kaji perkembangan. Kita akan lihat waktu kan sampai Februari 2017. Netral dulu", tandasnya. (Rie)