Follow : Like : RSS : Mobile :

BMW Luncurkan The first-ever BMW Gran Tourer

Foto | Istimewa | Detakjakarta.com

Detak-- BMW Indonesia meluncurkan BMW Gran Tourer pertama di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. All-new BMW Gran Tourer ini merupakan kendaraan premium kompak pertama di dunia yang menawarkan ruang yang luas, fitur keamanan lengkap, dan kepraktisan.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim mengatakan, all-new BMW Gran Tourer ini akan menjadi tolok ukur akan kenikmatan berkendara dengan desain yang benar-benar baru, karena secara unik menggabungkan ruang interior yang luas, fitur keamanan lengkap, dan kepraktisan dengan keanggunan, dinamika dan efisiensi.

"All-new BMW Gran Tourer memenuhi kebutuhan mobilitas tinggi para pelanggan Indonesia dengan gaya hidup aktif, khususnya mereka yang tidak hanya melihat kepraktisan dan fleksibilitas sebagai nilai jual penting sebuah kendaraan, tetapi juga kedinamisan dan gaya hidup yang berorientasi kenyamanan", kata Karen.

All new BMW 218i Gran Tourer ditenagai dengan mesin bensin tiga silinder yang kompak dan ringan. Mesin bensin tiga silinder dengan kapasitas 1,5 liter menghasilkan 136 hp pada putaran mesin 4.400 rpm. Torsi puncak 220 Nm sudah tersedia pada putaran mesin 1.250 rpm dan dapat meningkat menjadi 230 Nm untuk jangka pendek dengan menggunakan fungsi over boost. Dilengkapi dengan Steptronic Transmission enam percepatan, kendaraan ini dapat melesat dari 0 ke 100 km/jam dalam 9,5 detik dengan kecepatan puncak 203 km/jam. Konsumsi bahan bakar rata rata kendaraan ini sangat efisien yaitu hanya 19,2 km/liter menurut siklus tes Uni Eropa, dengan emisi karbon sama rendahnya, hanya 122 gram/km.

All new BMW Gran Tourer menggabungkan karakter khas kendaraan BMW dengan tingkat keamanan tertinggi. Berbagai sistem kontrol elektronik yang mengontrol keamanan dan kedinamisan secara seimbang melengkapi all new BMW Gran Tourer dengan sebuah kenikmatan berkendara yang merupakan hal penting bagi brand BMW. Sistem DSC (Dynamic Stability Control) mencakup ABS, DTC (Dynamic Traction Control), EDLC (Electronic Differential Lock Control) dan Performance Control, serta fungsi fungsi lain yang diadaptasi ke dalam sistem front wheel drive, seperti torque interface, yang mengoptimalkan hubungan antara mesin dan sasis. Spesifikasi standard all new BMW Gran Tourer juga mencakup Standard Start Off Assistant, fungsi Dry Braking, Brake Standy dan Fading Compensation. (Bud)